Minggu, 21 September 2014

Kodok Belajar Fisika

Hai Hai Hai~ Assalamu'alaykum

Finally gue bisa lagi ngepost di sini, awalnya sih kaga mau ngeblog sekarang tapi karena ada kejadian yang kaga enak alias gue yang awalnya bangun pagi (Tapi emang tiap hari gue bangun pagi, serius! Cuma aja gak langsung mandi). Gue udah buru-buru mandi, kerjaan gue sehari-hari pun langsung gue tinggalin karena takut telat ngampus dan ternyata saat gue udah manasin motor (bukan manasin di kompor) dan udah pake jilbab pas mau ambil tas gue cek jadwal karena ruangannya gue belum hafal daaaaannnnn eng...ing...eng... jreeeeng ternyata gue masuk jam 9. Hayaaahh!!!! Apeeessss padahal gue udah nahan-nahan dingin pas mandi. Akhirnya gue pun ngeblog aja biar nambah postingan dan gak jadi blogger durhaka karna jarang ngepost!

Gue mau ceritain pengalaman gue belajar fisika di kampus, walaupun gue saat di UnivMuhTangerang udah belajar tapi ternyata materinya gak sama, gue udah 2 minggu ini nyoba buat pahamin ternyata kemaren hari sabtu gue malah tambah mual dan muntah-muntah liat soal-soal fisika itu (Mungkin ini lebay!) aaaaaakkkkkkk.... Help me, gais!!! 

Tapi gais seriusan gue kali ini nggak lebay, beneran pusing karena gue gak ngerti sama sekali sama tuh soal, mau nanya pun gue gak mungkin karena yang lain udah pada bisa dan paham awal mula tuh soal dan udah ada basic sedangkan gue? Gue dari SMK itu pun jurusan Akuntansi, terakhir gue liat soal fisika 8 tahun yang lalu dengan memori otak gue yang sangat minim ini gue gak mampu mengingat itu semua. Gue gamang, bimbang plus yang galau-galau semuanya masuk ke otak gue.

Sekarang udah hari senin dan gue masih bingung dari kemarin, cari-cari di google tentang soal-soal yang hampir serupa tapi tak sama tapi gue malah semakin pusing, ketakutan gue semakin kronis dengan mata kuliah tersebut, ntah gue doang yang lebay atau gimana yang jelas saat ini gue bener-bener frustasi. Gue pun berniat minta bantuan temen sekelas gue tapi ternyata mereka juga masih bingung-bingung tak menentu, gue pun makin galau :'(

Baca juga: Kodok Belajar Statika

Hari minggu kemarin akhirnya gue pun liat si MNur anak UMY juga dengan jurusan yang sama, gue minta bantuan dia buat ajarin gue perkara fisika ini, gak ngerti harus gimana lagi dan sempet terbesit gue bakalan beli buku "Jago Fisika 3 Hari" atau "Babat habis soal fisika dengan membaca buku ini 5 menit" mana tau ada kan buku kayak gitu? Akhirnya kebetulan nyokap gue telfon gue hari minggu (Nyokap tau gue sibuk jadi mulai saat itu beliau gak berani sms / telfon kecuali hari minggu). Gue pun utarakan kegamangan gue ini kepada beliau. Jadi gini kira-kira kronologinya

Gue : Hello my mother, aku lagi gamang...gamang banget!

Nyokap : Kenapa? (ala iklan biskuat)

Gue : Aku gak bisa matkul fisika, sumpah gak ngerti :'( minta duit lah sekali-kali Pengen beli buku jago fisika 3 menit kalo ada mah pokoknya yang instan biar bisa kayak temen-temen.
 
Nyokap : *ngakak* Gak mungkin ada yang instan, Indomie aja instan kudu direbus dulu. Wajar kalo gak bisa, kan belum pernah belajar. Mending cari aja temen yang bisa terus minta lah ajarin. Dasarnya aja dulu ntar juga paham apa yang dosennya omongin dan tugasnya sekalian dibahas biar ngerti.

Setelah nyokap gue ngomong gitu, gue pun membisu dan memikirkan hal itu semua karna ada benernya juga nyokap mungkin karna gue belum terbiasa dengan fisika jadi gue harus giat lagi belajar dan minta diajarin, yang paling penting gue sekarang menyadari ternyata semuanya itu gak sesulit yang gue bayangin cuma gue terlalu minder karena mikir temen-temen gue pada ada basic yang padahal gak semuanya punya basic itu bisa ngerjain. Intinya gue harus semangat belajar lagi, dan tetep cari buku yang paling dasar tentang fisika biar gue paham kalo Dosen atau Asdos nya lagi ngomong.



Selama ini gue cuma bisa nganga aja kalo Dosen lagi nerangin fisika sembari mikir keras nyoba nelen batu krikil  tanpa dikunyah itu gimana caranya, ternyata gak bisa semudah itu. E tapi gue bakalan minta duit lah sama nyokap secara duit gue ludes semua dan belum ada penjualan yang berarti jadi keuangan gue masih seret banget. Dengan bekal dari nyokap gue sebesar 200ribu saat gue berangkat sehabis liburan kemarin gue masih idup pun udah untung. Hahaha

Oh iya pagi ini pun gue googling perkara minder pelajaran, dan benar ternyata emang penyakit gue bukan bodoh tapi minder! Yups, gue baru melek sekarang ternyata gue terkena penyakit minder yang akut dan berkat googling sana sini akhirnya gue nemuin artikel salah satunya INI gue harus banyak latihan lagi dan mencoba menggunakan otak kiri gue, secara menurut test otak gue cenderung pake otak kanan jadi segala yang mustahil bakalan BISA! Nah saat ini gue bakalan gunain otak kanan buat ngerancang semua otak kiri gue agar bisa memiliki MINDSET perkara FISIKA ITU GAMPANG!!! Semoga gue gak cuma ngomong doang ya gais :')

Doakan gue aja sih kalo sekarang mah.
Segini aja dulu postingan kali ini.

Makasih udah baca dan maaf kalo akhir-akhir ini gue cuma curhat. Mana tau ada yang senasib jadi kita harus tetep semangat ya, gais! :)

PESAN KODOK :

 "Jangan menyerah sebelum perang, jangan minder sebelum mencoba, jangan putus asa selagi bisa berusaha"

Semangat buat kita semua :)

Salam,
Dindahiin

Powered by Leptop Tuyul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar