Minggu, 21 Juni 2015

Serunya Tanpa Gadget


Pernah gak sih lo ketemu situasi dimana semua temen lo pada sibuk dengan gadget padahal kalian lagi pada ngumpul? Atau bahkan lo sendiri yang suka sibuk dengan gadget pas lagi kumpul? Kalo emang lo tipe manusia kayak gitu mendingan lo segera tobat karna gue gak bagus buat jiwa lo.

Gue sering liat segerombolan orang di sebuah resto atau cafe tapi SIBUK dengan gadget masing masing, dan biasanya gue cuma meringis miris liat mereka yang kelakuannya masih dibodohi sama gadget. Gue juga sering dapetin temen (bukan temen deket) yang kalo ngajak ngumpul tapi malah pada sibuk dengan Gadget masing-masing yang buat gue ngerasa gak enak banget bin kikuk. Gue berfikir ngapain ngumpul sih kalo emang cuma sibuk dengan gadget masing-masing? Masih mending gue di kosan sembari nyabutin bulu ketek gue yang udah pada tumbuh daripada harus liatin orang yang super sibuk padahal cuma ngobrol-ngobrol gak jelas kayak gitu.


Gue masih maklumin kalo temen gue yang punya bisnis olshop kayak gue itu sibuk dengan gadgetnya karna mereka memang dapetin duit dari sana, tapi kalo cuma cekakak cekikik ngobrolin mantan yang lagi kena razia banci atau ngomongin kucing dia beranak di WC itu sama sekali gak penting. Kenapa gak penting? Coba lo fikir sendiri deh, ada orang di depan biji mata lo dianggurin gitu aja sedangkan yang jauh malah lo ajak ngobrol? Kalo bahasa enteng nya sih "Menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh" Kebalik, MEN! Gak masuk di otak gue kalo gitu caranya.

Kebanyakan manusia jaman sekarang emang lebih seneng cari pengakuan dari orang lain alias pencitraan yang menurut gue itu sama sekali gak penting. Makan di resto A dengan harga sekian juta sampe kancut di jual buat bayar tuh makanan atau jual ginjal buat sewa mobil mewah biar disangka tajir dan banyak yang komen kemudian haha hihi sendiri sambil megang gadget. Mungkin sekarang gue yang norak gak bisa ngikutin zaman sekarang. Tapi PLEASE! gue kepengen jaman dulu balik lagi seperti:

KUMPUL BARENG
Kumpul bareng disini emang bener-bener kumpul, satu raga satu otak. Dimana kita bakalan asik ngobrolin cerita lucu saat kena tilang polisi, atau dikejar orang gila yang telanjang sambil terkencing-kencing, atau bisa jadi saling becanda kemudian ngakak sampe keluar kentut, dan bisa becanda sambil bacok-bacokan sama temen kemudian mati ditempat makan. Itulah kumpul yang ASIK menurut gue, tapi sayangnya jaman sekarang kebanyakan temen gaib yang cuma ada di group Line, WA, atau BBM yang nantinya bakalan ngajak ketemuan di sebuah resto ujung-ujungnya cuma sebatas foto bareng makanan terus asik sendiri-sendiri dengan gadget tadi. Jirrrr gak enak!

KURANG PERGAULAN
Dijaman yang super canggih ini seharusnya bisa dapetin temen dari dunia maya yang kemudian ketemuan dan jadi temen di dunia nyata. Harusnya seperti itu, tapi kenyataannya?
Seperti yang gue ceritain di atas, semua orang berlomba-lomba memamerkan harta yang mereka punya bahkan borok pun mereka posting! Gue udah gak habis fikir lagi apa yang ada di otak orang-orang yang kelakuannya kayak gitu. Pengen banget di ucapin GWS karna foto borok dibilang abis kecelakaan? Sayangnya yang bikin sembuh bukan cuma GWS aja tapi kehadiran dan doa yang tulus gais.
Balik ke topik, sangking asik di dunia maya pas diajak ketemuan ternyata gak asik banget orangnya padahal pas di chat orangnya seru abeeesss kayak petasan dibakar. cetaarrr cetttaaarrr cas cis cus sana sini tapi pas ketemuan mendep kayak kurang pergaulan. Atau bahkan di dunia nyata ternyata orangnya cuma pake motor butut padahal postingannya di mobil terus walaupun ternyata dia supir taksi. Yang lebih parah ternyata orangnya panuan padahal di foto nya putih abis. Terima aja, karna lo juga sama.

MINIM SILATURAHMI
Zaman sekarang sangking udah terlalu canggih semua orang bisa dapetin apa yang diinginin cuma dengan gadget! Bayangin aja lo bisa ngobrol, bisa vidio call, bisa belanja bisa cari jodoh tanpa harus keluar rumah, cekakak cekikik sampe sakit perut cuma gara-gara GADGET!
Ini juga salah satunya kenapa gue males sama orang yang kelewat expert banget sama gadgetnya. Saat ada keluarga temen yang meninggal cuma bilang "Turut bela sungkawa ya" padahal saat itu temen yang ditinggalin sama keluarganya pasti gak lagi megang HP karna bisa jadi lagi sedih yang teramat, fikiran juga lagi kosong, lagi ribet ngurusin pemakaman dan lain lain. Apa yang dia butuhin? Cuma KEHADIRAN! Gak lebih, karena kehadiran itu menandakan pedulinya temen terhadap dia yang lagi kehilangan anggota keluarga untuk selamanya.

Gue sendiri? Beberapa bulan yang lalu gue sempetin dateng takziah ke rumah Sahabat gue Sendy yang kebetulan Nyokapnya dipanggil Allah untuk selama-lamanya, gue cancel tiket yang udah gue beli karena gue sangat sayang sama sahabat gue. Gue yakin dia gak butuh rangkaian bunga dari gue, gak butuh Chat "Yang tabah ya, Ndi" meskipun Sendy mungkin memaklumi gue karena gue udah mau balik ke jogja tapi gue tau sendy butuh sosok temen yang bisa meluk dan bikin dia ngerasa tenang karena masih banyak orang yang sayang sama dia di dekatnya.
Dan alhamdulillah gue juga punya temen yang bener bener temen, bukan temen gaib yang cuma ada di dunia maya, saat gue sakit mereka selalu dateng ke kontrakan buat jengukin gue walaupun gue cuma sakit kutu aer di kaki tapi mereka tetep peduli!

Masih banyak sebenernya yang mau gue bahas tapi segini aja poin penting dari gue. Jadi gimana gue kalo lagi ngumpul? atau lo berfikir "Halah palingan sama aja asik dengan gadget lo" 
NO! Gue gak semaksimal itu dengan gadget kalo emang jadwalnya ngumpul, ya ada kalanya gue main hp kalo emang di hari biasa karena hari biasa gue harus melayani pelanggan gue yang mau order, sabtu minggu gue bisa bebas karena gue bisa bilang Slow response kepada pelanggan gue.

Beberapa Foto gue dan temen kontrakan yang lagi NGUMPUL!

Korban main UNO

Korban UNO lagi

Uno Lagi

Again UNO

Pertarungan sengit

Jalan-jalan


Anyway gue ada cerita lucu nih, yaa emang sih ini ide gila gue kalo lagi main UNO di luar atau di tempat ramai.
Jadi ceritanya semalem gue abis buka puasa bareng walaupun gue gak puasa. Hahaha
Gue dan temen lagi main UNO sambil nunggu buka puasa dan gue usulin kalo yang kalah harus saliman sama meja sebelah, dengan syarat pemenang yang nunjuk orang mana yang bakalan disalamin.
Ternyata si Silpi yang kalah dan dia harus kenalan plus saliman sama mba-mba sebelah meja kami. Mau tau gimana ekspresinya si Silpi? (Coming soon, vidio nya susah di upload) HA HA HA

Gak sampe disini aja, ada lagi cerita semalam.
Permainan kedua dimulai tiba-tiba temen si Yenni katanya mau buka puasa bareng kami, sebenernya tuh orang kenal di Badoo kalo kata si Yenni gue juga gak ngerti kronologinya kayak gimana dan itu gak penting buat gue yang jelas kita udah asik aja gue juga gak kenalan sama Mas Mas nya, ya kita panggil si Cimplon aja ya. Dari awal gue liat mimik muka si Cimplon itu emang orangnya asik dan gak ngambekan kayak perawan lagi menstruasi jadi gue langsung samber aja dengan keusilan-keusilan gue dan anak-anak. Dari mulai dicengin pacaran sama si Yenny ampe akhirnya Cimplon ikutan main UNO. Ngakak bareng selama permainan sampe kentut bareng (boong ding) ya pokoknya ketawa lepas TANPA GADGET yaa. Saling ngatain satu sama lain sambil cekakak cekikik.
Endingnya si Cimplon kalah, dan suruh kenalan sama mba-mba gitu nah berhubung si mba bawa cowoknya jadi lah tuh salaman pake kenalan dulu sama cowoknya ya daripada nanti di samber dengan siraman rohani air es segelas. Yekan?
Setelah kenalan gue juga gak kedengeran jelas si Cimplon ngomong apaan yang pasti nanya nama dan kemudian sungkeman. Mau tau Vidionya?
Nih cekidooottttt



Liat mimik muka si Mbak nya, aneh bin ajaib banget. Mungkin dia berfikir kami norak tapi menurut gue ini lah yang namanya kumpul. Kadang kita harus terlihat Bodoh Dan mempermalukan diri sendiri demi melihat orang lain tersenyum. Bukankah seperti itu?

Yaa lagi-lagi ini hanya bacotan mahasiswo Bodoh dengan 2 jurusan kuliah yan berbeda. maklumin aja kalo otak gue agak geser.

NB: Lo kumpul masih asik mai. gadget? berarti hidup lo belum bahagia. Ha ha ha
nikmatin aja temen gaib lo itu.

Wassalam.
muacchhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar