Sabtu, 21 Oktober 2017

Cewek Kekinian Ber-BPJS

Allohaaaaa... Assalamualaikum...
Waaahh kali ini walaupun udah agak telat gue bakalan ngomongin tentang Cewek Ber-BPJS nih, apakah kalian pengikut BPJS? Gue harap sih enggak ya...

Oh iya sebelumnya BPJS yang gue maksud di sini bukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial maupun bukan Baper Pas Jomblo Sendirian, sama sekali gak ada hubungannya yaa. BPJS yang bakalan gue obrolin kali ini adalah Cewek yang Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita. Fenomena ini udah lama banget menjamur di kalangan para cewek, bahkan saat ini cowok juga banyak yang ikut-ikutan loh. Gue perhatiin makin ke sini malah makin semerbak ya virusnya.


Foto by megagum

Di era sosial media yang kayak sekarang ini menurut gue secara gak langsung orang-orang pada berlomba-lomba gak cuma terlihat narsis doang, lebih dari itu jiwa sosialita para cewek juga udah kronis banget. Ngomongin masalah BPJS, gue sebutin ciri-cirinya dulu nih ya, siapa tau ada yang belum ngeuh dan siapa tau lo juga termasuk dalam kategori cewek BPJS:
  • Cewek yang sukanya hedon biar keliat 'wah' sama orang lain, padahal gak jarang makan sampe ngutang ke warung sebelah.
  • Sering 'kepanasan' kalo liat orang beli barang baru, atau habis pergi ke suatu tempat hits, walaupun bokek cewek BPJS biasanya rela ngutang demi gak mau kalah.
  • Harus ke tempat-tempat HITS dan gak mau sama kayak orang lain biar pas update di SosMed nggak ada yang nyamain, maksain pergi walau cuma numpang foto karna kantong kempes.
Ciri-cirinya 3 dulu aja kali ya, pokoknya intinya gaya Cewek Ber-BPJS sama sekali enggak sesuai kantong mereka. Dulu sih ya cewek model begini tuh trend nya cuma di Kota Metropolitan aja, tapi mereka sih hedon biasanya emang mereka punya duit (yaaa gak banyak yang ampe ngutang). Fenomena ini semakin parah saat buanyaaakkk banget Selebgram yang sering posting kehidupan mereka yang super hedon sehingga para followers garis keras nya terinspirasi kepengen kayak gitu, padahal mereka emang gak mampu buat kayak gitu menurut gue.

Gue gak nyalahin para selebgram ya di sini, cuma menurut pandangan gue yaa mereka para Cewek Ber-BPJS saat ini emang 'berkiblat' ke arah sana gaya hidup selebgram. Otaknya penuh kehaluan, sebagai contohnya dari tahun ke tahun yang dinamakan kekinian dalam perayaan ulang tahun, dulu banget jamannya ngerayain ultah di mobil sambil dihias-hias nah kalo sekarang? Sekarang beda lagi, sengaja sewa kamar hotel buat rayain ulang tahun dengan ngehias kamar plus dengan hiasan bunga berbentuk hati di atas kasur. Ntah, gue gak paham lagi maksud mereka itu apa. Ada yang bisa jelasin?

Oke, saatnya gue kupas tuntas hobi para Cewek Kekinian Ber-BPJS, motif mereka apa sih? Nyok cekibrot~

1. Biar Kekinian

Poto by AL di Megapolitan

Gue tetep gak pernah habis fikir yang dimaksud dengan 'kekinian' nya rayain ulang tahun bareng pacar di Kamar Hotel, sungguh. Gue juga enggak tau pencetus 'rayain ultah di kamar hotel bareng pacar' itu gaul. Gaul dari mana woy?!!! Mending duitnya dari hasil jerih payah sendiri, nah apa kabar yang masih minta sama orang tua? Gak usah bilang 'Yaudah sih terserah, duit-duit ortu gue. kenapa lo yang ribet, Dok?'. Yaaa namanya hidup gak bisa gitu dong, diliat dulu kelakuan kayak gitu berfaedah enggak? Kalopun berfaedah, coba cek lagi deh banyakan faedahnya apa mudharatnya?

2. Biar Keliatan WAH sama Orang Lain
Poto by Okezone

Cewek Ber-BPJS kudu update banget perkara beli tas baru yang lagi hits, make-up yang lagi booming, atau tempat yang kekinian. Pokoknya WAJIB banget demi feed Instagram terlihat bagus. Tas mau KW mau enggak yang penting mirip biar kekinian, baju mau masih banyak yang bagus mau nggak punya duit yang penting kudu beli biar keliatan ganti baju dan feed Instagram bajunya enggak gitu gitu aja. RIBET!


3. Clubbing, Mabok, Ngerokok dan Nyimeng Biar Keliat Keren
Poto by pinterest

Gileeee!!! Udah telat Neng, jaman sekarang upload poto yang kayak gitu udah enggak keren, lo kalo nyangka orang bakalan bilang 'Gilee, keren banget yak' saat lo lagi di Club sambil megang Botol miras itu pasti lo gaulnya TELAT. Iya, TELAT alias baru tau dunia luar. Nah, model begini biasanya doi anak rumahan baru dibebasin yang enggak tau dunia 'luar' terus liat temen yang gaya hidupnya kayak gitu menurut doi itu keren abeeesss. Kenyataannya emang doi aja yang NORAK baru tau begituan. Padahal yang kayak gitu gak ada keren kerennya. Huh!

4. Travelling ke Luar Negeri biar dibilang banyak duit.
Poto by workaway

Ini juga sering banget nih gue jumpain, mereka biasanya kalo emang traveler sejati sih emang nabung biar bisa keliling dunia atau pergi ke tempat-tempat yang belom pernah dikunjungi, bukan buat pamer foto tapi yaaa hobi aja gitu. Nah yang nyebelinnya adalah kalo ada orang yang sering ke luar negeri tapi apa-apa minta sama orang, segala-gala minta di bayarin. Padahal ya hemat gak segitunya juga kali. Pernah nih gue ngalamin, ada temen gue numpang yang katanya 'sekalian jalan' padahal  mah enggak sekalian kali orang beda arah. Sepanjang jalan gue yang nyetir, dan sepanjang jalan juga dia tidur. Sampe di tempat tujuan? Cuma bilang makasih, buseetttt emang sih ucapan makasih itu sangat bermakna, tapi helloooo lo kan numpang jaoh yaa, dan enak sambil tidor masa sih enggak ada basa basinya gantiin bensin gitu? Katanya sering ke luar negeri tapi begituan aja neggak ngerti. Bukan perkara bensinnya, ya mbok basa basi gitu loh toh juga gue gak bakalan nerima duit dia. (Temen yang gue ceritain cuma temen kenal aja, ggak pernah main bareng sengaja nonton apa jalan gitu). Sebeeell

Udah ah 4 aja, bahasnya udah enek. Hahaha
Gue sebenernya bukannya perhitungan ya kalo ngasih traktiran ama orang yang Ber-BPJS ini, cuma agak kesel aja gitu giliran seneng-seneng lo sama yang laen tapi giliran butuh traktiran dateng ke gue, emang lo kira gue ini emak lo?!

Buat kalian yang udah mulai berjiwa BPJS mendingan sekarang tobat aja deh, jauh-jauh sama namanya sifat begitu bikin enek orang di sekitar lo yang tau keadaan lo kayak gimana.
Lo masih dapet temen kok walaupun enggak terliat kekinian, dan lo gak bakalan dibilang cupu jugak. Bergayalah sesuai dompet, gausah yang terlalu maksain diri. Emang nggak capek apa hidup kayak gitu? Kalo gue sih capek banget.


Gak usah terlalu dipaksain, gak perlu di-ada-adain deh ya alias apa adanya aja. Jangan sampe besar pasak daripada tiang, ntar ambruk loh. Nih ya kalo menurut gue, gak usah terlihat pura-pura bahagia demi orang lain karna bahagia itu kita yang rasain bukan orang lain. Apalagi bahagia menurut lo tolak ukurnya itu hedon duuhh lelaaahh yaa.

Semoga lo sadar deh ya kalo punya indikasi penyakit BPJS begini, jangan sampe keterusan bisa kena stroek loh nanti. Sayang kan, masih muda udah kena stroek karna gak bisa ngikutin gaya hidup padahal biaya hitup gak seberapa.

Semoga bermanfaat deh ya.
Tulisan ini bukan nyindir siapa-siapa, cuma ngingetin kalian para Cewek Ber BPJS. Inget, cowok yang bener-bener tajir gak perlu cewek BPJS karna mereka tau mana yang BPJS mana yang emang setara dengan kantong mereka.

Salam,
Kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar