Jumat, 06 Oktober 2017

[REVIEW] Lulur Sekar Jagat Bali

Alloohhaaaa... Assalamualaikum.
Mohon maaf (lagi, lagi dan lagi) gue ngaret untuk kesekian kalinya dan mangkir jugak, bener-bener gak bisa diprediksi karena kemarin gue mendadak harus ngurusin Seminar Kerja Praktek gue (padahal gue gak ngapa-ngapain alias gabut) cuma sebagai anggota yang baik, gue tetep harus hadir setiap ngumpul. Udah sih gitu aja, doain aja bisa review lebih normal lagi ya.

Seperti judulnya, kali ini gue bakalan nge-review produk yang sebenernya udah lama banget gue pake. Jadi, sekitar tahun 2013 gue diingatkan lagi sama forum Female Daily tentang dunia per-lulur-an ini, sebenernya sekitar tahun 2008 gue udah pernah coba nih lulur pas temen gue pergi ke Bali dibawain lah oleh-oleh si Sekar ini. Pas di Jogja gue mulai niat buat luluran lagi, dan nemu lah olshop yang jual si Sekar. Duuhh semacam CLBK gitu deh. Cieeee... Gitu...

 Penampakan


Si Sekar Jagat ini bentuk wadahnya mirip-mirip dengan lulur-lulur Bali pada umumnya, gepeng bulet gitu yaks. Teksturnya juga gak beda jauh gitu, kalo kalian belum pernah liat nih lulur bayangin aja wadahnya si Herboris punya, bedanya bawahnya doang agak cekung gitu.

Kenapa gue beli lagi si Sekar?
Ceritanya lagi-lagi gue gak sengaja berjumpa dengan si Sekar ini di Mirota Kampus Godean. Padahal gue gak pernah nemuin si Sekar ini di Mirota Kampus UGM maupun Palagan, ya namanya juga jodoh kali yes tiba-tiba aja gitu nongol depan mata dan akhirnya sampe CLBK. Cieee lagiii....

Udah sekali pake

 Tekstur

Teksturnya itu creamy dan berbutir gitu, cuma gak terlalu banyak butirannya kayak si Purbasari. Bedanya sama Purbasari kan butirannya gede-gede bener yak, keras lagi ke kulit hampir tiap gue pake ke tangan pasti bakal iritasi karna terlalu bersemangat pas ngegosok. (Tutup sampe sini aja ngomongin Purbasari nya.) Fokus, Dok!!

Yang gue suka sama si Sekar ini sampe CLBK dua kali adalah karna wanginya yang semerbak banget, kebetulan gue udah pernah nyoba 7 varian yakni: Milk, Green Tea, Coffee, Bengkoang, Cendana, Chocolate dan Strawberry. Nah, dari ke-7 varian yang udah gue sebutin tadi paling suka sama yang varian Coffee sama si Green Tea dari wanginya sih, soalnya emang gue suka kopi dan teh. Hehehe

Varian yang lainnya gue juga suka sama si Milk sama Bengkoang, Kenapa? Soalnya warna krim nya putih jadi gue berasa nampol aja gitu kalo pas digosok lulurnya berubah warna. Ntah sugesti apa nggak-nya gue juga gak paham yang jelas daki berasa keangkat semua. Abisnya berubah warna siihh jadi kecoklatan. Tapi sebenernya kalo untuk lulur bali gue suka semua kok, soalnya wanginya khas gitu.

Sembari gue kasih review-nya gue juga bakalan langsung kasih tau cara aplikasiinnya.

Borehin seperti lulur biasa

Kalo menurut gue, ngeborehin si Sekar ini perpaduan yang pas itu gak usah terlalu tipis dan jangan juga lebay terlalu tebel. Biasa aja yang penting saat agak kering si lulur masih bisa digosok soalnya kalo terlalu tipis malah gak enak pas digosoknya.

Claims:
Milk (Lain cerita kalo variannya beda)
  • menghilangkan bekas jerawat,
  • menghilangkan flek-flek,
  • menghaluskan kulit yang kaku,
  • memutihkan kulit,
  • memberi nutrisi pada kulit, 
  • memberi kesegaran, dan menjaga kelembabna kulit.
Packaging:
Seperti yang udah gue sebutin di atas, si Sekar Jagat sama seperti lulur-lulur Bali pada umumnya alias gak beda jauh karna kalo menurut gue ya kebanyakan memang packaging lulur Bali ya begini bentuknya, bulet pipih gitcuu.


Setelah digosok

Menurut gue waktu gosok yang tepat adalah misalnya tangan kanan dibalur kemudian tangan kiri menyusul, tunggu sebentar langsung gosok aja si tangan kanan kemudian disusul dengan tangan kiri digosok juga. Begitu selanjutnya, pokoknya selang seling jangan sampe dibalurin semua baru digosok dari urutan awal lagi kalo menurut gue si Sekar terlalu kering jadi susah buat digosok bahkan sedikit sakit yang ada bukannya bersih malah nambah daki.


Setelah dibilas

Review hasilnya:
Hasilnya udah pasti bikin halus ya, dan yang gue paling suka wanginya membekas sampe susah move-on gitu.
Oh iya lupa ingetin, pakai nih lulur saat keadaan kering ya jangan dibasuh dulu soalnya bakalan lama nyerap ke kulit dan keringnya (biar gak makan waktu banyak).

Nilai Plus:
Beneran mencerahkan kulit, melembabkan juga seperti yang di-claim 
Gue juga pernah nyoba ke muka dan gak ada masalah, malah komedo gue hilang seketika asal saat gosok gak usah terlalu heboh alias pelan-pelan aja.
Daaann yang paling penting, harganya mursidaaa alias murah. Maklum, mental anak kost masih melekat.

Nilai Minus:
Gak awet,
mungkin karna ini lulur alami kali ya jadi saat udah dibuka gak tahan lama.
Sebenernya lulurnya sih cuma bisa dipakai 2-3 kali aja kalo seluruh badan, cuma kan gue kalo luluran gak cuma satu aja alias pasti ada lulur yang lain biar bisa gonta-ganti kalo bosen. Overall sebenernya gak masalah ya kalo kalian tipe orang setia dengan 1 lulur.

Harga:
Rp. 9.895,-
(Harga di Mirota Kampus, kalo online lebih mahal biasanya sampe Rp. 15.000)

Repurchase?
Sepertinya, YES!
Mau coba varian yang lain lagi kalo ada.

Baiklah, gue sudahi sampe di sini aja ya untuk review si Sekar Jagat ini. Gue emang suka banget sama lulur jadi gue bakalan lebih sering sharing lulur juga nih kayaknya. Semoga bermanfaat ya, dan semoga bisa jadi referensi buat kalian yang lagi galau mau mutihin kulit dengan kantong tipis si Sekar Jagat bisa banget loh buat jadi alternatifnya. Hehe

See You!

Salam,
Kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar